Sulap Kamar Lamamu Menjadi Kamar Baru yang Cantik!

Kalau melihat dekorasi ruangan kamar kost atau kamar kecil yang ada di Pinterest, Instagram, ataupun Tumblr, memang senantiasa bikin kamu pengin.

Meskipun komposisinya tampak sederhana, tetapi kamarnya kelihatan cantik dan nyaman dilihat. Mungkin kamu langsung bertanya-tanya, “Gimana sih caranya kok dapat gitu?”

Ternyata tekniknya praktis banget! Di bawah ini, kami telah merangkum berbagai jenis project DIY (Do It Yourself), mari kita lihat satu persatu!

Pintu lama yang sudah tidak terpakai, dapat dimodifikasi jadi rak buku ini

pintu-jadi-rak-buku

Punya pintu kayu yang sudah tak rusak? Jangan buru-buru dibuang. Kamu dapat memodifikasinya menjadi rak buku bernuansa vintage seperti ini.

Pasang kayu yang dimaksud di belakang pintu sebagai alas buku-buku dan majalahmu. Jangan lupa mengecatnya ulang agar terlihat menakjubkan.

Kalau ada rak buku sekece ini di kamarmu, dijamin kamu bakal betah di kamar terus deh!

Manfaatkan sepatumu jadi hiasan. Saat nggak dipakai, jajarkan mereka dengan indah di rak kamar

rak-sepatu-jadi-hiasan

Banyak sepatumu yang tak terpakai di lemari? Jadikan pajangan saja! Hobimu mengoleksi sepatu dapat dioptimalkan untuk menghias kamar.

Triknya mudah: taruh saja sepatu-sepatumu sebagai display di dalam rak buku. Kamarmu akan jadi tambah kece dalam waktu yang singkat!

Lapisi kursimu pakai kain terang agar tak kelihatan membosankan

kursi-decoupage

Kamu memiliki kursi kayu atau plastik yang polos serta boring?

Melapisinya pakai kain terang akan membuatnya tampak jauh lebih menarik. Taktiknya adalah dengan teknik decoupage mudah. Ini yang kamu butuhkan:

  1. kursi

  2. kain bermotif sesuai pilihanmu

  3. Mod Podge (biasanya tidak dijual di toko buku. Jadi kamu bisa beli online, di instagram juga ada yang jual)

  4. gunting

  5. kapur

Untuk membuatnya, pertama-tama lepaskan alas kursi dari rangka kursi seluruhnya.

Taruh alas kursi tersebut di atas kain agar kamu bisa mengukur panjang dan lebarnya.

Beri tanda pada kain serta potong dengan teliti. (supaya lebih rapi, pastikan ukuran kain yang kamu potong dilebihkan 2 1/2 cm dibanding ukuran alas kursi)

Lapisi alas kursimu dengan Mod Podge.

Lekatkan kain yang udah dipotong bagian atasnya, kemudian, olesi permukaan kain pakai Mod Podge.

Lalu diamkan selama semalaman.

Esoknya, potong lebihan kain yang menggantung di keempat sisi alas kursi.

Jangan lupa rapikan benang yang juga menggantung ya.

Lapisi Mod Podge di sisi-sisi paling luas alas kursi biar nggak ada benang yang menggantung lagi.

Daaan jadi, deh!

Cuma pakai tape warna-warni, hiasan dinding yang indah sudah dapat kamu bikin sendiri!

solasi-tape-di-tembok

Punya tumpukan majalah bekas di rumah? Ketimbang terkulai begitu aja, lebih baik kamu ubah jadi wall art kece seperti yang satu ini.

Tekniknya pun simpel. Kamu hanya butuh gambar dari majalah yang sudah kamu gunting rapi, serta solasi warna-warni. Tempelkan gambar ke tembok kamarmu pakai solasi aneka warna ini. Taraaa, hiasan dinding yang indah sudah dapat kamu punya!

Supaya barang-barangmu tak tercecer lagi, kumpulkan aja di tempat yang dapat kamu buat sendiri ini

container-unik

Punya kardus bekas susu menumpuk di rumah?

Saatnya mengubah karton ini jadi boks kontainer multifungsi. Bisa untuk menyimpan anting, charger, kalung, sampai pas foto serta barang-barang kecilmu yang lainnya.

Cara membuatnya juga mudah.

Potong karton bekas susu menjadi wadah karton, lalu lapisi dengan kertas kado warna-warni.

Setelah wadah karton tersebut jadi, jajarkan semua di dalam laci atau boks kontainer yang lebih besar.

Kamarmu akan jadi lebih cantik, dengan keset yang lebih nyentrik

keset-nyentrik

Bosan tidak sih dengan warna keset yang cokelat muda ala sabut kelapa?

Supaya kamarmu gak memuakkan, gak ada salahnya untuk membikin keset warna-warni ini sendiri. Triknya pun cukup mudah kok, cuma butuh spray paint atau cat tembok dan lakban.

Dinding kamar yang membosankan dapat kamu buat hidup dengan ombre wall art ini.

tembok-juga-bisa-diombre

Ombre nggak cuma selalu kelihatan menarik di rambut atau lipstik saja. Bahkan tembok aja sekarang bisa di-ombre loh! Yang kamu butuhkan hanyalah:

  1. Kanvas (ukuran apa aja)

  2. Cat minyak atau air (warna apa aja)

  3. Kuas ukuran besar

  4. Piring guna mencampurkan cat, air guna mencuci kuas, dan kain guna mengeringkan kuas

Untuk taktiknya, kamu tinggal menggambar aja gradasi warna seperti di gambar! Mudah bukan?

Tumpukan majalah bekas yang sudah nggak kamu baca, dapat disulap jadi bangku lucu dan bermanfaat

bangku-dari-majalah

Lem tumpukan majalah bekas di rumahmu sampai menempel satu sama yang lainnya.

Tempatkan bantal kecil di atasnya dan “ikat” pakai dua buah sabuk. Bangku baru unik ini telah siap membikin kamarmu lebih menarik lagi!

Sulap kamarmu jadi semacam hutan mini cuma dengan menambahkan tanaman-tanaman ini

tanaman-untuk-di-kamar-tidur

Kamarmu bisa menjadi lebih kece oleh tanaman-tanaman indoor di berbagai sudutnya.

Tidak perlu beli yang mahal-mahal, tanaman sejenis aloevera, kaktus, dan lidah mertua saja sudah cukup memberi kesan hidup pada kamar serta buat kamu betah berada di dalam kamar seharian.

Lekatkan baki warna terang ke almari es agar kotak abu-abumu itu jadi lebih menakjubkan

nampan-untuk-kulkas

Kamu memiliki almari es di kamar kostmu?

Pasang fridge board dari baki ini aja!

Kamu cuma butuh nampan warna cerah dan beberapa magnet lemari es untuk memasangnya.

Jangan lupa selipkan to-do list atau foto-foto lucu supaya pintu lemari es-mu makin ramai!

Iya tidak? Iyaaa.


Mendekorasi kamar kos-kosanmu biar seindah interior kamar-kamar di internet bukan hal yang mustahil. Ikuti saja 10 langkah di atas. Semoga membantu kamu, ya!

Advertisements

Dekorasi Kamar Tidur Dengan Daur Ulang Dari Barang Rongsokan

Kamar tidur adalah sebuah ruangan di dalam rumah yang berguna sebagai tempat relaksasi, tempat istirahat dan juga biasanya acapkali dijadikan untuk tempat untuk menaruh atau menyimpan barang-barang yang berharga.

Ada banyak hal yang semestinya diterapkan agar kamar tidur tampil lebih cantik, menawan dan nyamanuntuk ditempati, salah satunya adalah dekorasi ruang atau penataan kamar tidur.

Dalam mendekorasi ruang tidur, sebagian orang acapkali menghabiskan cukup banyak uang cuma untuk memfasilitasi ruang tidur mereka supaya terlihat menawan dan artistik sehingga terasa nyaman dan juga senang saat berada dalam ruangan tersebut.

Namun perlu kami garis bawahi bahwa kebagusan dan serta juga kecantikan kamar tidur tidak hanya terpaku pada penggunaan fasilitas yang mewah saja.

Karena sebetulnya proses mendekor ruang tidur biar tampilan lebih menawan itu tidak terlalu mahal lho.

Cobalah terbuka! untuk misalnya kita bisa memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan sebuah pajangan untuk mendekorasi kamar tidur rumah anda.

Dengan kreasi yang unik tentu akan membuat kamar tidur rumah anda lebih menawan dan artistik dipandang mata dan juga tentunya bakalan membuat rasa damai saat ditempati.

Stop! buang jauh-jauh dari image anda mengenai barang tak terpakai itu kotor.

Dengan strategi mendaur ulang, kita bisa menciptakan pesawat hanya dengan barang rongsokan. Begitupun juga hiasan kamar tidur yang bisa dibuat dengan barang bekas.

Namun PR kita adalah bagaimana tekniknya menata pajangan dari barang rongsokan biar terlihat lebih cantik dan serta enak untuk dikunjungi?

Langkahnya cukup sederhana, untuk itu berikut kami bakal ulas tuntas soal Langkah Mendekorasi Kamar Tidur dengan Daur Ulang Barang Tidak terpakai.

Dalam mendekorasi ruang tidur dengan pajangan daur ulang kita juga mesti menentukan apa sajakah pajangan tersebut.

Karena berbeda hiasan maka peletakannya pun akan sangat berbeda satu sama lain.

Nah, untuk mendekorasi ruang tidur salah satu point yang akan kami terapkan ialah pada dinding. Namun tak untuk menerapkan cat atau sejenisnya melainkan dengan menerapkan wallpaper.

Wallpaper yang diterapkan juga bukan wallpaper enak dilihat pada umumnya, namun wallpaper hasil dari daur ulang kertas yang diracik dengan bantuan lem, gunting dan serta bahan lainnya.

Hasilnya cukup mencolok dan serta sangat kece. Tentu bakal membuat suasana tidur anda lebih nyaman.

Selain pada dinding, kita juga mendekorasi kamar tidur dengan daur ulang barang bekas dari sisi penerangan yakni lampu kamar tidur.

Di sini, kita bisa memanfaatkan sendok plastik, dan serta botol aqua yang besar untuk didaur ulang menjadi lampu ruang tidur yang mewah.

Peralatannya juga dibantu dengan lampu biasa, pisau, tang, dan juga lain sebagainya.

Nampak lebih kece dan menawan sekali bukan dengan adanya lampu kamar tidur tersebut?

Untuk penempatannya jelas bahwa model lampu seperti ini sangat pas untuk ditaruh di atap atau di langit-langit atap.

Berikutnya penggunaan origami yang digantung, dalam menata ruang tidur dengan daur ulang barang rongsokan, kita juga bisa menggunakan kertas dengan didaur ulang menjadi origami layaknya seni khas jepang.

Seni origami tersebut bisa berbentuk burung, dan juga lainnya lalu diletakkan pada pot yang berisi tanaman kering, nah di situlah origami tepat untuk ditempatkan.

Sederhana namun memberi kesan enak dilihat dan menawan, bukan?

Nah, setelah kita mengulas tentang dekorasi kamar tidur dengan hiasan barang ngga terpakai, kali ini kami juga ingin memberikan misal dekorasinya.

Contoh Dekorasi Kamar Tidur dengan Daur Ulang Barang Tidak terpakai

Sedikit tips untuk mendekorasi atau menata ruang tidur dengan pajangan hasil daur ulang barang bekas sebenarnya enggak terdapat perbedaan yang mencolok antara menata kamar tidur dengan pajangan yang baru.

Namun, saran kami tata lah ruang tidur dengan hiasan hasil daur ulang sesuai fungsinya sendiri-sendiri.

Seperti penggunaan lampu hias sebagai penerang kamaran, maka tempat untuk menatanya adalah di atas dan juga juga di meja tidur yang kecil, namun hanya untuk lampu hias yang redup saja karena jika ditempatkan untuk lampu penerang, yang ada malah akan tidak cocok.

Kemudian penggunaan wallpaper bakal lebih baik jika wallpaper ditempatkan di dinding sebelah atas tempat tidur.

Hal itu bakalan memberi kesan selaras dan serta elok saat dipandang.

Cuma itu aja yang bisa kami informasikan kali ini untuk Dekorasi Kamar Tidur Dengan Daur Ulang Dari Barang Tidak terpakai.

Nah, bagi anda yang sedang memiirkan konsep dekorasi yang sejenis, semoga informasi tadi memberi anda inspirasi dan juga deskripsi mengenai langkah mendekorasi kamar tidur. Selamat mencoba!